Sabtu, 25 Juli 2015

Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz

Kebanyakan Oli Mobil Terbaik di Indonesia  – Total Quartz produsen mobil dan banyak panduan perawatan mobil menyarankan pemilik mobil untuk mengubah oli motor dan filter oli setiap 3.000 mil- atau setidaknya setiap tiga bulan. Dengan demikian, kehidupan mobil akan diperpanjang dan dapat menjaga mobil dalam kondisi berjalan atas. Meskipun perubahan minyak bisa menjadi pekerjaan yang sangat kotor dan menakutkan di kali, itu masih merupakan tugas pemeliharaan yang penting yang harus dilakukan secara teratur.

Jika Anda memiliki mobil, Anda mungkin menemukan bahwa mobil Anda membutuhkan perubahan minyak. Mengganti oli mobil Anda dan mengirimkannya ke bengkel mobil profesional dapat mengambil tol pada keuangan Anda. Untungnya, Anda dapat mencoba melakukannya sendiri. Dengan sedikit perencanaan, informasi, dan eksekusi yang baik, Anda dapat mengganti oli mobil Anda sendiri. Ingat bahwa meskipun tips di bawah ini adalah untuk tujuan informasi saja. Jika Anda tidak ingin mengambil risiko merusak kendaraan Anda, yang terbaik adalah membiarkan seorang profesional melakukan pekerjaan.

DIY Ganti Oli: Hal-hal Dasar Kebutuhan Anda

Socket wrench- ini digunakan untuk mengambil penutup saluran
Jack dan berdiri-Digunakan untuk meningkatkan mobil sehingga Anda dapat bekerja di bawahnya.
Filter oli atau logam tali kunci
Minyak Filter- ini mengumpulkan kotoran yang ditemukan dalam minyak. Ada dua jenis filter oli yaitu, spin-on dan cartridge.
Motor minyak ini dikenal sebagai sumber kehidupan dari mobil. Jumlah oli motor akan berkisar 3,5-8 liter untuk mesin bensin, dan 4-15 liter untuk mesin diesel.
Funnel- ini membantu mengisi bak mesin jauh lebih mudah.
Kain dan kertas handuk item ini untuk membersihkan
Pengingat Penting Sebelum Memulai

Sebelum Anda mulai mengganti oli mobil Anda, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan pengingat penting ini. Ada beberapa pemilik mobil yang ingin memulai mesin mereka atau drive di sekitar lingkungan sebelum mereka mengubah minyak. Hal ini karena minyak panas mengalir lebih cepat. Ingat meskipun kerja dengan minyak panas dapat menyebabkan cedera serius, seperti luka bakar pada tangan dan wajah. Dengan mengatakan bahwa, harus ekstra hati-hati ketika Anda menggunakan metode minyak panas. Metode ini juga tidak dianjurkan untuk pemula.

Langkah Mudah Untuk Mengubah Minyak Mobil Anda

Memarkir kendaraan Anda pada permukaan yang datar. Jika ada cukup ruang di bawah geser mobil Anda di bawah itu. Jika tidak, Anda bisa mendongkrak mobil menggunakan tribun jack.

Setelah kendaraan benar didukung dan aman, kini Anda bisa merangkak di bawah kendaraan Anda dan mencari penutup saluran. Drain steker terletak dekat daerah depan kendaraan. Tempatkan koran atau drop kain di daerah untuk menyerap tumpahan.

Anda juga harus menempatkan panci di bawah steker. Gunakan kunci socket Anda untuk melonggarkan steker. Putar berlawanan dan kemudian memutar untuk menghapusnya dengan tangan. Biarkan setengah dari minyak untuk menguras benar. Setelah melakukannya, mengganti steker menggunakan kunci socket.

Setelah semua ini, maka Anda harus mencari filter oli. Sekali lagi, menempatkan panci minyak di bawahnya. Slip kunci filter oli sekitar filter oli dan pastikan itu adalah aman, kemudian memberikan tarikan berlawanan. Setelah filter oli longgar, memutar dengan tangan untuk mengambilnya.

Ingatlah untuk menggosok sedikit minyak baru di sekitar gasket karet sebelum Anda menginstal filter baru. Dalam melakukannya, Anda akan mencegah masalah dalam jangka panjang. Sekrup filter baru ke pipa filter dan kencangkan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat merangkak keluar dari bawah mobil Anda dan membuka kap mesin. Keluarkan tutup filter oli, dan kemudian menempatkan corong dalam lubang. Isi dengan jumlah sebanyak oli motor sebagai petunjuk produsen Anda merekomendasikan. Ganti tutup pengisi minyak setelah itu.

Tuliskan tanggal dan jarak tempuh. Ini akan membantu Anda ingat ketika Anda perlu mengubah minyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar