Kamis, 17 September 2020

aplikasi jual beli rumah

 Konsep aplikasi jual beli rumah di balik rumah pintar adalah bahwa sistem otomasi akan dapat mengoperasikan sistem di sekitar rumah. Variasi opsi potensial cukup besar dan mencakup sistem lingkungan (pencahayaan, pemanas, pengatur suhu, dll.), Sistem hiburan, peralatan individu, dan sistem keamanan rumah. Meskipun idenya adalah bahwa banyak operasi dapat diotomatiskan - sehingga menghemat waktu dan tenaga pemilik rumah - sistem ini juga dapat dikontrol oleh pengguna. Contohnya adalah dapat menyetel pemanas agar menyala nanti jika Anda akan pulang nanti atau memberi tahu sistem hiburan untuk mencarikan musik yang cocok untuk Anda kerjakan.


Ada potensi signifikan untuk solusi rumah pintar IoT untuk mengubah cara hidup kita. Cara utamanya meliputi:


Menghemat waktu. Banyak dari produk rumah pintar IoT dimaksudkan untuk menghilangkan berbagai aktivitas nugatif yang harus kita lakukan setiap hari, menyisakan lebih banyak waktu kita untuk aktivitas penting atau menyenangkan.

Meningkatkan kualitas hidup. Dengan menjadikan rumah sebagai tempat yang lebih mudah, lebih sehat, dan tidak menimbulkan stres, otomatisasi rumah pintar menggunakan IoT dapat membantu meningkatkan kualitas hidup.

Menabung. Memanfaatkan IoT sepenuhnya dapat menghemat uang untuk biaya operasi rumah, misalnya dengan mengurangi tagihan pemanas atau penerangan yang tidak perlu dan mengintegrasikan dengan jaringan pintar untuk memberi pengguna visibilitas yang lebih besar tentang listrik yang mereka gunakan.

Manfaat kesehatan dan keamanan

Salah satu bidang utama yang telah dieksplorasi untuk rumah pintar adalah yang terkait dengan peningkatan kesehatan. Beberapa produk rumah pintar IoT telah dikembangkan yang bertujuan untuk memantau status lingkungan di rumah. Ini termasuk, misalnya, memantau kondisi udara di sejumlah kategori - kelembapan, suhu, debu, CO2, dll. Informasi ini kemudian dikirimkan ke antarmuka kontrol di mana pengguna (pemilik rumah atau penghuni rumah) dapat memeriksanya. dan mengambil tindakan yang sesuai. Sebagai alternatif, ini dapat dihubungkan ke sistem lain di mana tindakan otomatis dapat diambil untuk mengembalikan kondisi ke tingkat yang diinginkan, seperti menyalakan sistem pendingin atau penyaringan udara secara otomatis.


Solusi berbasis alat lain yang ada di pasaran termasuk lemari es yang dapat memantau status makanan, memeriksa pembusukan atau sejenisnya, sementara pembersihan otomatis dapat membantu mengurangi debu dan kotoran di dalam rumah.


Sementara itu, menghubungkan sistem keamanan ke IoT telah membuat rumah lebih aman. Salah satu cara paling populer yang telah dilakukan adalah melalui penggunaan kamera berkemampuan IoT di dalam atau di sekitar rumah yang memungkinkan gambar atau video untuk dikirim sehingga pemilik-penghuni rumah dapat memeriksa situasi ketika mereka pergi atau saat mereka berada di bagian lain dari properti. Seringkali jenis perangkat ini memiliki beberapa fitur yang terintegrasi di dalamnya, seperti sensor gerak otomatis, deteksi suara, perekaman video yang dipicu peristiwa, dan sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar