Kamis, 17 September 2020

kost

 Menjual rumah kost Anda tanpa agen bisa menjadi keputusan besar. Ini bisa terasa seperti gunung raksasa yang menjadi tugas bagi penjual pertama kali. Menjual rumah Anda sendiri mungkin terdengar memberdayakan dan tidak ada keraguan bahwa menjual rumah Anda sendiri karena ada banyak hal yang masuk ke dalam proses yang mungkin tidak diketahui oleh pemilik rumah pada umumnya. Tapi ribuan orang melakukannya dan begitu Anda mengetahui prosesnya, sebenarnya sangat bisa dilakukan.


Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda sendiri dan bersiap untuk memasarkan properti Anda, ketakutan terbesar yang mungkin Anda miliki adalah - menjual rumah Anda di bawah nilai pasarnya dan kehilangan uang. Tapi berapa harga yang tepat untuk rumah Anda? Nilai pasar wajar rumah menentukan apa yang akan Anda terima jika Anda menjual rumah pada hari itu. Nilai ini dapat berbeda saat Anda meminta agen real estate dan agen penjual yang berbeda. Tapi mengapa mengambil kata-kata mereka begitu saja?


Jika Anda tidak tahu bagaimana menentukan nilai pasar rumah Anda, Anda tidak sendiri. Sebagian besar pemilik rumah sama sekali tidak tahu apa-apa tentang nilai sebenarnya rumah mereka.


Jangan menjadi pemilik rumah biasa.


Berikut cara mengetahui nilai riil rumah Anda jika Anda menjualnya tanpa agen:


Faktor yang menentukan penilaian rumah


Lokasi

Keamanan

Jumlah ruangan

Batasi banding

Rekaman persegi

Jenis properti

Usia properti

Peningkatan dan peningkatan

Trend pasar

Distrik sekolah

Konstruksi dan perbaikan

Gunakan alat penilaian online

Ada banyak situs web yang tersedia di internet yang dapat memberikan perkiraan nilai rumah Anda seperti Zillow, CoStar, dan Redfin, dll. Anda dapat menggunakan situs ini, bersama dengan metode lain, untuk membuat perkiraan kasar tentang nilai pasar properti Anda. . Untuk mencapai hasil yang akurat dari situs web ini, Anda perlu memberikan informasi yang jujur ​​tentang properti tersebut. Anda juga dapat memasukkan pekerjaan renovasi atau peningkatan yang mungkin telah Anda selesaikan setelah Anda membeli properti.

Rekaman persegi

Ini adalah metode yang sangat mendasar, namun efektif untuk mengevaluasi nilai rumah Anda. Temukan properti yang baru-baru ini dijual di area Anda yang serupa dengan rumah Anda dalam ukuran, fitur, usia, dan luas tanah. Temukan harga jual rata-rata properti ini dengan menjumlahkan total harga jual setiap properti dan membaginya dengan jumlah properti. Ulangi langkah yang sama untuk ukuran luas persegi dari properti. Bagilah harga jual rata-rata dengan ukuran luas rata-rata untuk menghitung nilai rata-rata properti per kaki persegi. Terakhir, kalikan nilai rata-rata properti per persegi dengan jumlah kaki persegi di rumah Anda. Ini akan memberi Anda perkiraan yang sangat akurat tentang nilai pasar wajar rumah Anda.


Harga jual rata-rata = Harga jual total semua properti / jumlah total properti


Rata-rata ukuran luas persegi = Jumlah luas total semua properti / jumlah total properti


Per nilai kaki persegi = Harga jual rata-rata / mean footage persegi


Nilai pasar rumah Anda = Nilai per kaki persegi * Jumlah kaki persegi di rumah Anda.


Lakukan analisis pasar

Jika Anda menyewa agen real estat, mereka biasanya melakukan analisis pasar agar Anda dapat mengevaluasi nilai rumah Anda. Tetapi karena Anda menjual rumah kami sendiri, Anda harus menjalankan analisis pasar komparatif sendiri. Untuk memastikan bahwa titik harga yang Anda tetapkan untuk rumah Anda adil, Anda harus mempelajari tren pasar dan harga properti di sekitar Anda di lingkungan Anda. Dalam analisis pasar, cocokkan properti Anda dengan properti yang sebanding di lingkungan Anda dalam hal fitur, untuk mendapatkan perkiraan nilai properti Anda.


Sewa penilai

Penilai rumah cenderung memberikan penilaian rumah yang paling akurat, jadi gunakan penilai rumah untuk melakukan penilaian atas properti tersebut. Penilai rumah rata-rata berharga sekitar $ 300 hingga $ 500, tergantung pada ukuran dan lokasi properti. Saat memperkirakan nilai rumah Anda, penilai mempertimbangkan tren di pasar dan properti serupa yang dijual atau terdaftar baru-baru ini. Selain itu, penilai juga meneliti catatan publik, mendapatkan informasi lebih lanjut tentang nilai lingkungan Anda, dan melakukan pemeriksaan rumah yang jauh lebih menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar