Kamis, 17 September 2020

ruko

 Ketika ruko Anda berencana untuk pindah, kemungkinan rumah Anda saat ini perlu beberapa perbaikan; jika tidak, Anda mungkin tidak akan pindah dari awal. Jika Anda bersiap untuk mendaftarkan rumah Anda di pasar untuk dijual, sebaiknya lakukan beberapa perbaikan dan renovasi penting sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari aset Anda. Lanjutkan membaca untuk mempelajari perbaikan besar dan kecil mana yang harus Anda pertimbangkan dan atasi, serta bagaimana memulainya.


Perbaikan Kecil


Sebelum menjual rumah Anda, pasti ada daftar panjang perbaikan kecil yang dapat Anda lakukan untuk membuat properti Anda lebih menarik bagi calon pembeli. Bahkan pembersihan mendalam dasar adalah sesuatu yang ingin Anda pertimbangkan dengan serius. Berikut adalah beberapa perbaikan rumah kecil umum yang akan diterapkan pemilik properti sebelum mendaftarkan rumah mereka untuk dijual:


Cat - Cat baru adalah penyegar instan untuk ruangan mana pun. Jika interior Anda tidak dicat dalam beberapa tahun, lapisan baru akan langsung memberi rumah Anda nuansa baru dan suasana yang lebih bersih. Hati-hati memilih warna cat. Hindari warna yang berani dan cerah, dan pilih warna yang lebih sederhana, seperti nuansa cokelat, krem, kelabu tua, abu-abu, gading, dan bahkan hijau zaitun yang lembut.


Lantai - Lantai adalah salah satu nilai jual teratas bagi pembeli rumah potensial. Lantai baru atau yang baru direnovasi dapat langsung meningkatkan tampilan ruangan, termasuk dapur, kamar mandi, ruang keluarga, kamar tidur, dan bahkan garasi. Ini termasuk karpet. Bahkan banyak pemilik rumah yang memilih mengganti karpet dengan lantai kayu keras atau laminate karena banyak pembeli rumah modern yang tertarik dengan desain modern. Selanjutnya, karpet mulai terlihat tua dan usang segera setelah dipasang. Ini berarti bahwa karpet Anda pasti membutuhkan pembersihan menyeluruh dan sampo, atau bahkan penggantian, sebelum menjual rumah Anda di pasar real estat.


Pencahayaan - Detail lain yang sangat mengesankan dan memengaruhi calon pembeli rumah adalah pencahayaan dan perlengkapan lampu. Perlengkapan lampu yang ketinggalan jaman tidak menarik, sehingga akan menonjol seperti jempol yang sakit. Mengganti atau meningkatkan suasana dan perlengkapan pencahayaan Anda adalah cara terbaik untuk mempercantik rumah Anda.


Perbaikan Besar


Selain perbaikan kecil, biasanya ada beberapa perbaikan besar yang dapat Anda lakukan agar rumah Anda terjual lebih cepat di pasaran, dan pada titik harga yang Anda inginkan. Misalnya, peralatan rumah tangga adalah nilai jual yang sangat besar bagi pembeli potensial. Pemanas air, pelembut air, sistem pompa bah, ketel, mesin pencuci piring, mesin cuci, dan lainnya, harus dalam kondisi baik jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal untuk rumah Anda.


Faktor kunci lainnya adalah atap dan pelapis dinding. Jika atap dan sistem pelapis Anda dalam kondisi yang buruk, mungkin akan menguntungkan bagi Anda untuk memperbaiki atau menggantinya sebelum mendaftarkan rumah Anda. Jika tidak, kondisi mereka akan mempengaruhi penawaran yang Anda terima di rumah. Prinsip yang sama berlaku untuk perbaikan besar lainnya, seperti masalah pondasi atau kerusakan air, jamur, infestasi hama, dan banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar